Fun Boxing, Cara Unik Polres Bone Bolango Sambut Kemerdekaan RI

Fun Boxing, Cara Unik Polres Bone Bolango Sambut Kemerdekaan RI

16/08/2019 18:55 0 By Alex

Fun boxing yang dilaksanakan Polres Bone Bolango dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74.

Hulondalo.id – Unik memang cara Polres Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI kali ini. Tidak hanya lomba makan kerupuk saja, tapi juga ada pertandingan tinju, yaitu Fun Boxing.

Ya, para peserta dari personel Polres Bone Bolango ini adu kekuatan bak pertandingan tinju profesional. Lengkap dengan sarung tangan tinju, bahkan diantaranya menggunakan boxing head guard outshock atau pelindung kepala tinju.

Namun bedanya, mata para petinju ditutup. Tak pelak lagi, bukan ketegangan yang dipertontonkan, aksi para boxer ini malah mengundang gelak tawa yang sukses menghibur para pendukungnya.

“Fun Boxing ini peserta ditutup matanya, sehingga akan tercipta hal-hal yang lucu dari tingkah laku mereka karena tidak dapat melihat satu sama lain,” ungkap Kapolres Bone Bolango, AKBP Desmont Harjendro AP SIK MT melalui Kabag Ops, AKP Cakra Donya SIK, Jumat (16/8/2019).

Pada pertandingan fun boxing itu, aturan mainnya mirip pertandingan tinju pada umumnya. Pun ada wasit yang memimpin pertandingan.

Namun karena mata ditutup, para petinjunya sulit mencari keberadaan lawannya. Ada yang tampak menyerang begitu saja, ada juga memilih bertahan menunggu serangan.

Video fun boxing ini pun sempat diunggah ke media sosial Facebook oleh akun Patrick Kasiuhe.

Warganet juga sempat terhibur dengan aksi kocak para polisi itu. Namun ada juga netizen yang menyarankan untuk berhati-hati.

“Tinju tidak boleh pukul dari belakang, bahaya otak belakang. Berbahaya pak,” kata pemilik akun Jeremi Katiandagho.

“Jadi, kegiatan ini bukan sebagai ajang untuk mencari siapa yang terkuat, tapi kegiatan ini dilaksanakan sekedar hiburan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74,” tambah Kabag Ops AKP Cakra Donya SIK.

Bahkan berkat dari kegiatan fun boxing ini, antara sesama personil Polres Bone Bolango terlihat kekompakan dan persatuan yang sangat erat.(alex)