Gabung sebagai Kader JKN, Fadel: Memberi Banyak Manfaat untuk Masyarakat

Gabung sebagai Kader JKN, Fadel: Memberi Banyak Manfaat untuk Masyarakat

18/03/2021 12:40 0 By Maman

Kader JKN Muhammad Fadel

Kader JKN, Muhammad Fadel.

Hulondalo.id – Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Motivasi ini membuat Muhammad Fadel memilih untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan menjadi kader JKN BPJS Kesehatan.

Awal Fadel bergabung dalam kader JKN ini setelah mendapat informasi akan adanya lowongan kader JKN di BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo. Kesempatan untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat, Fadel langsung bergegas mendaftar.

“Paman kasih info ada rekruitmen Kader JKN dari BPJS Kesehatan, langsung saya cari tahu proses pendaftarannya,” kata Fadel, kepada tim jamkesnews BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Kamis (04/03/2021).

Saat mendaftar, Fadel mengatakan, sedang menunggu jadwal untuk wisuda perkuliahannya. Ilmu-ilmu sosial yang dipelajari di bangku kuliah, kini bisa diimplementasikan di lapangan dengan menjadi kader JKN.

“Senang bisa langsung turun kelapangan langsung ketemu masyarakat, jadi bisa menerapkan pelajaran yang ada di perkuliahan dan tentunya bisa berkontribusi lebih kepada masyarakat,” lanjut Fadel.

Hampir setiap hari kata dia, bisa langsung berkunjung ke 4 hingga 5 kepala keluarga untuk memberikan informasi langsung terkait Program JKN-KIS. Ada kepuasan tersendiri kata dia, karena bisa mendengar aspirasi dari masyarakat serta memberikan edukasi tentang, pelayanan serta prosedur dari Program JKN-KIS ini.

Disela-sela kunjungan itu, Fadel juga mengaku, selalu mengigatkan masyarakat agar tidak lupa untuk membayar iuran.

Sementara itu, kader JKN ini merupakan individu yang bekerjasama sebagai mitra BPJS Kesehatan, berdasarkan hubungan kemitraan yang menjalankan sebagian fungsi BPJS Kesehatan dalam suatu wilayah tertentu. Kader JKN direkrut oleh BPJS Kesehatan dari masyarakat sekitar, dalam suatu lingkungan wilayah. (Rls/Man/Adv)