Galau, Butuh Teman Curhat, Ayo ke Posyandu Remaja Kuat

Galau, Butuh Teman Curhat, Ayo ke Posyandu Remaja Kuat

01/12/2020 21:19 0 By Maman

Launching Posyandu Remaja

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole saat melaunching Posyandu Remaja di Desa Pentadio Barat Kabupaten Gorontalo. (foto:hmsdikesgorontaloprov)

Hulondalo.id – Usia remaja, 10-18 tahun tak jarang rentan dengan berbagai masalah, baik itu dari sisi pergaulan, maupun kehidupan sosial sehari-hari. Sebab, banyak masalah remaja yang dihadapi, namun tidak dapat terselesaikan. Kondisi itu mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dengan mendirikan Posyandu Remaja Kuat.

“Ada beberapa masalah di usia remaja, seperti merokok, alkohol, bahkan sampai narkoba, serta pergaulan bebas. Ini mengancam buat kami terutama orang tua. Kami berharap melalui posyandu remaja ini, mereka bisa lebih terarah dan dapat menerapkan pola hidup sehat,” papar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole.

Selasa (1/12/2020), Posyandu Remaja Kuat di Desa Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo dilaunching. Misranda mengatakan, saat ini ada dua posyandu yang menjadi binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Misranda juga mengatakan, ada beberapa posyandu remaja di Kabupaten Pohuwato dan di Kabupaten Gorontalo. Tahun 2020 kata dia, seharusnya 93 puskesmas yang ada di Provinsi Gorontalo, sudah ada posyandu remaja.

“Namun saat ini baru ada 24 posyandu remaja. Sehingganya, masih ada sekitar 69 puskesmas lagi yang kita targetkan memiliki posyandu remaja. Itu yang akan kita tuntaskan di tahun 2021,” kata Misranda.

“Kami mengharapkan agar aktivitas remaja lebih banyak ke posyandu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pentadio Barat, Supriadi Napu menyatakan dukungannya terhadap program Pemprov Gorontalo melalui posyandu remaja ini. Menurutnya, pemerintah desa akan mensupport penuh keberlangsungan posyandu remaja di Desa Pentadio Barat.

“Apalagi kita ingin menciptakan generasi unggul dan sehat. Bagi kami, perhatian Pemprov Gorontalo sangat luar biasa. Kedepannya kita terus mengajak remaja-remaja di Pentadio Barat ini, untuk lebih memaksimalkan posyandu remaja,” ungkapnya. (MG02)