Gandeng Abang Bentor, Polres Gorontalo Utara Sosialisasi Narkoba & Tertib Lalu Lintas

Gandeng Abang Bentor, Polres Gorontalo Utara Sosialisasi Narkoba & Tertib Lalu Lintas

21/02/2020 22:38 0 By Maman

Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Dicky Irawan Kesuma memberikan helm kepada abang bentor dalam acara Diseminasi Informasi Melalui Tatap Muka Polres Gorontalo Utara dan komunitas Bentor Gorontalo Utara. (Foto:Istimewa)

Hulondalo.id – Upaya mencegah terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas dan peredaran narkoba di kalangan masyarakat, Polres Gorontalo Utara bersama BNN Gorontalo Utara mengadakan sosialisasi dengan menghadirkan para abang bentor.

“Kita menyampaikan secara langsung larangan penggunaan narkotika dan hukumannya bagi bandar, pengedar dan pengguna narkoba, juga sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas,” kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Dicky Irawan Kesuma.

Dalam acara tatap muka bersama BNN dan para Abang Bentor di Mako Polres Gorontalo Utara, Jumat (21/2/2020), secara khusus Kapolres memberikan apresiasi terhadap respon dan kehadiran para abang bentor disetiap kegiatan yang digelar kepolisian.

Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara IPTU. Lingga Ramadhani membantu abang bentor memakai helm yang diberikan Polres Gorontalo Utara. (Foto:Istimewa)

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres, atas partisipasi pada pelaksanaan senam yang digelar saat itu.

“Selesai berolah raga, ada harapan bagi kita semua kiranya selalu menjaga pola hidup, agar tubuh kita tetap sehat dan kuat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Ibrahim Paneo dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi kinerja Polres Gorontalo Utara yang berhasil membongkar narkotika di wilayah Kwandang.

“Keberhasilan ini menjadi buah bibir di BNN pusat, padahal Polres Gorontalo Utara masih dalam proses pembenahan,” kata Ibrahim.

Sehingganya kata Ibrahim, tidak ada tempat untuk narkoba di Gorontalo Utara. Dia mengajak semua pihak, untuk wajib waspada dan bersama memberantas narkoba.

Suasana acara Diseminasi Informasi Melalui Tatap Muka Polres Gorontalo Utara dan komunitas Bentor Gorontalo Utara. (Foto:Istimewa)

“Kami dari BNN juga menghimbau kepada komunitas bentor untuk bekerja sama membantu kami, baik itu BNN maupun Polres Gorontalo Utara,” tambahnya.

Tanya jawab sempat dilakukan oleh para abang bentor dan perwakilan LSM terkait penanganan kasus narkoba di Gorontalo Utara. Sebelum ditutup, dilakukan penanda tanganan MoU serta pemberian helm kepada sejumlah abang bentor oleh Kapolres Gorontalo Utara, Kepala BNN, juga Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara. (Prin)