Gandeng GGC, Dikesprov Kampanyekan Hidup Sehat dan Kurangi Sampah Plastik

Gandeng GGC, Dikesprov Kampanyekan Hidup Sehat dan Kurangi Sampah Plastik

23/06/2019 16:09 0 By Syakir

Kegiatan Workout dan Body Weight oleh Gorontalo Germas Community (GGC) Dikes Provinsi Gorontalo dilapangan Gor Tony David Kabupaten Gorontalo, Minggu (23/6/2019).

Hulondalo.id – Berbagai upaya dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dalam mensukseskan Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), diantaranya mengajak setiap orang untuk melakukan aktivitas fisik, seperti berolahraga.

Hal ini dikatakan, Nancy Pembengo selaku Kepala Seksi Promkes Dikes Provinsi Gorontalo, saat mengikuti Workout bersama Gorontalo Germas Community (GCC), minggu (23/6/2019) di Gor David Tony Limboto.

Nancy mengatakan, dalam kegiatan workout kali ini, Dikes Provinsi bersama GGC, mengajak masyarakat di kabupaten Gorontalo untuk ikut melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dimulai dari melakukan aktivitas fisik secara rutin minimal 30 menit setiap hari, hingga rajin konsumsi sayur dan buah. Ikut dikampanyekan juga
pengurangan pemakaian sampah plastik.

Nah, khusus untuk aktivitas fisik seperti olahraga, masyarakat Gorontalo diharapkan dapat mengikuti jadwal kegiatan yang dilakukan oleh GGC lewat media sosial. “di facebook dengan akun GGC Dikes Provinsi Gorontalo dan Instagram di @Gorontalo Germas Community,” ungkapnya.

Tujuannya, kata Nancy, agar masyarakat menjadikan olahraga sebagai aktivitas fisik yang menarik untuk di lakukan. Dirinya berharap, kegiatan seperti Weekend Workout dan Body Weight di Kabupaten Gorontalo, dapat menambah semangat masyarakat dalam menjalani hidup sehat, serta mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik.

“Nantinya kegiatan GGC seperti ini, akan dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, agar masyarakat sadar pentingnya hidup sehat bagi kesehatan tubuh”, tutup Nancy. (rinto)