Gandeng IKAPTK, Tim Penggerak PKK Gorontalo Bagi-bagi Ribuan Masker

Gandeng IKAPTK, Tim Penggerak PKK Gorontalo Bagi-bagi Ribuan Masker

18/08/2020 02:00 0 By Alex

Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menggandeng IKAPTK Gorontalo untuk membagi-bagikan ribuan masker kepada masyarakat, Senin (17/8/2020).

Hulondalo.id – Dalam rangkaian HUT ke 75 RI, Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo turut membagi sedikitnya 5.000 masker kepada masyarakat dalam rangka penerapan disiplin perilaku hidup sehat.

Kali ini, Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menggandeng Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), yakni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN)/Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Saat ini perilaku hidup sehat masyarakat kita khususnya terkait protokol kesehatan penggunaan masker, cuci tangan dan antisipasi jaga jarak mulai menurun. Maka tak heran jika proses penyebaran covid masih cukup tinggi,” kata Ketua IKAPTK Provinsi Gorontalo yang juga Ketua Germas Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, Senin (17/8/2020).

Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo itu juga mengungkapkan, penurunan disiplin masyarakat ini tidak bisa dibiarkan atau diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan pemerintah daerah.

Olehnya, Tim Penggerak PKK bersama IKAPTK membagikan masker kepada ribuan warga sebagai bentuk nyata dan melakukan penyadartahuan masyarakat tersebar di sejumlah kecamatan dan kelurahan/desa.

Dengan menggunakan jejaring kader PKK di Kabupaten, Kecamatan dan desa yang dibantu jejaring Alumni Pamong Praja (APDN, STPDN, IPDN) yang ada di seluruh strata pemerintahan Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, kami bisa bekerjasama melakukan agenda Gebyar Masker ini,” tutur Budiyanto.(adv/alex)