Ganjar Pranowo Blak-blakan saat Ditemui Rusli Habibie: Beliau Ini Top Deh!

Ganjar Pranowo Blak-blakan saat Ditemui Rusli Habibie: Beliau Ini Top Deh!

25/05/2021 21:57 0 By Alex

Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima upiya karanji atau peci Gus Dur pemberian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat kunjungan studi tiru aplikasi Blangkon, Selasa (25/5/2021).

Hulondalo.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak sungkan memuji sosok Gubernur Gorontalo Rusli Habibie soal berbagai kebijakan yang menjadi referensi dari sejumlah daerah.

Bahkan, politisi PDI Perjuangan itu menyebut Rusli Habibie sebagai seniornya dan menjadi salah satu guru tempat dia untuk belajar banyak.

Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo saat kunjungan Gubernur Rusli Habibie bersama rombongan ke Pemprov Jateng dalam rangkaian studi tiru aplikasi Blangkon yang menyangkut pengadaan barang dan jasa.

“Beliau ini adalah senior saya, mengajari banyak hal,” kata Ganjar Pranowo di hadapan jajarannya dan rombongan Pemprov Gorontalo.

“Gorontalo ini provinsi yang jauh, tapi sound kebijakan publiknya sampai ke mana-mana. Kami punya grup (WhatsApp) di bawah rumpun Kemendagri, dan beliau ini top deh. Top,” timpal Ganjar lagi.

Ganjar mengaku salut dengan kinerja pemerintahan Rusli Habibie yang tidak jarang menjadi sumber referensi pemerintah pusat kepada daerah lain terkait dengan inovasi dan program pemerintahannya.

“Inovasinya Top. Kami belajar meski tidak langsung bertanya. Kami browsing di internet, kami bahkan berkomunikasi dengan Kemendagri, cek itu Gorontalo,” sambung Ganjar.

Ganjar pun berniat untuk menggelar kunjungan balasan ke Gorontalo karena sudah didatangi Gubernur Rusli Habibie dan rombongan.

Sebelumnya, Rusli juga memberikan bingkisan berupa Upiya Karanji khas Gorontalo atau yang dikenal dengan peci Gus Dur. Ganjar Pranowo pun membalas dengan memberikan cinderamata berupa wayang kulit khas Jawa.(adv/alex)