Gantung Diri di Kebun Jati, Warga Buhu Ini Tinggalkan Pesan Mistis

Gantung Diri di Kebun Jati, Warga Buhu Ini Tinggalkan Pesan Mistis

03/06/2019 13:39 3 By Alex

Jasad Ahmad Ana alias Dedi (31) warga Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo saat dilakukan visum luar di Puskesmas Buhu setelah ditemukan tewas gantung diri di lokasi kebun jati Desa Iloponu, Senin (3/6/2019).

Hulondalo.id – Peristiwa bunuh diri di Gorontalo terjadi lagi. Kali ini terjadi di Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Senin (3/6/2019). Peristiwa ini menambah daftar kasus bunuh diri di Gorontalo hanya selama bulan Ramadhan ini yang tercatat sudah yang ketiga kalinya.

Kali ini korbannya bernama Ahmad Ana alias Dedi (31) yang merupakan warga Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Lokasi kejadian tepat berada di desa tetangga, yakni Desa Iloponu tepatnya di kompleks kebun jati. Korban menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri di pohon jati.

Adapun yang pertama kali menemukan jasad korban adalah Misi, warga Desa Iloponu. Saat itu, sekitar pukul 07.00 Wita, Misi keluar rumah untuk buang hajat. Namun niatnya belum kesampaian ketika melihat sosok menyerupai tubuh manusia tengah tergantung dengan seutas tali di atas pohon jati.

Setelah dilihat baik-baik, ternyata benar itu adalah sosok manusia. Tak jadi buang hajat, langsung saja Misi histeris dan memberitahukan apa yang dilihatnya itu kepada warga sekitar. Tak menunggu lama, lokasi kebun jati pun dipadati warga.

“Saya itu cuma mo pigi berak. Pas keluar rumah so dapa lihat ada yang ba gantong. Terus saya lari minta tolong. Itu sekitar jam 7 pagi begitu,” ujar Misi polos.

Tak ada satupun warga yang berani mengevakuasi jasad tersebut. Hingga beberapa saat kemudian, aparat Polsek Tibawa, yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Sutahal datang ke lokasi.

Setelah dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas di Desa Buhu untuk dilakukan visum luar.

Informasi yang diterima Hulondalo.id dari warga sekitar, bahwa aksi nekat korban yang diketahui sudah berumah tangga tersebut bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu, Ahmad Ana alias Dedi sempat melakukan percobaan bunuh diri di desanya namun gagal.

Selain itu, di sekitar lokasi kejadian, korban sempat meninggalkan pesan yang ditulis dalam sebuah kertas. Pesan itu berisi 2 kalimat syahadat yang disambung dengan kata “Abis Hari Raya mo Kiamat”.(zulex)