Gara-gara Postingan di Grup WhatsApp, Sekretaris Korpri Pohuwato Lapor Polisi

Gara-gara Postingan di Grup WhatsApp, Sekretaris Korpri Pohuwato Lapor Polisi

13/10/2020 16:35 0 By Yadin

Sekretaris Korpri Pohuwato, Usman H. Bay saat mendatangi Mapolres Pohuwato didampingi pengacara, Selasa (13/10/2020). (istimewa)

Hulondalo.id – Sekretaris Korpri Pohuwato, Usman H. Bay terpaksa melapor ke pihak berwajib lantaran merasa dirugikan dengan postingan di salah satu grup WhatsApp Pohuwato.

Didampingi pengacaranya, mantan Jubirsus Bupati Syarif Mbuinga itu mendatangi Mapolres Pohuwato, Selasa (13/10/2020).

Menurut Usman, ia sudah memberi kesempatan kepada terlapor untuk mengklarifikasi atas postingannya di grup WA yang dibumbui dengan kalimat “Ini org dukung sms, mungkin khilaf mohon maaf teman2, tlong klarifikasi bawaslu ya jangan diam aja ini“.

Postingan itu disertai dengan foto pelapor yang tengah duduk di meja salah satu Warkop di Pohon Cinta yang kebetulan nomor meja adalah nomor salah satu Paslon peserta Pilkada 2020.

“Sebetulnya hari itu (11 Oktober) juga saya mau melapor. Cuman saya masih menghubungi yang bersangkutan untuk menunggu permintaan maaf dan klarifikasi apa maksud postingan itu. Saya telepon tidak diangkat, chat WA sayapun tidak dibalas,” ungkap Usman kepada awak media seusai melapor.

Namun sepertinya kata Usman lagi, tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan sehingga ia terpaksa memilih menempuh jalur hukum.

“Saya selaku ASN dan Sekretaris Korpri merasa dirugikan dan keberatan atas postingan foto itu tanpa seizin saya. Apalagi ditambah dengan keterangan sebagaimana di grup itu. Ini sudah merusak citra saya,” tegas Usman.

Perihal foto itu, Usman menjelaskan, kebetulan ia dan rekan-rekannya duduk di meja nomor 4 di salah satu Warkop.

“Saya juga biasa duduk di meja nomor 1, 2 dan 3. Kebetulan saja, pada waktu itu kita duduk di meja nomor 4. Dan nomor meja ini tidak ada hubungan dengan Pilkada. Saya sendiri bahkan tidak tahu, ketika saya difoto yang ada nomor mejanya,” jelas Usman yang juga merupakan pemilik Warkop itu. (din)