Gateball Makin Diminati Kalangan Muda Pohuwato

22/02/2019 11:50 0 By Yadin

Pelantikan pengurus Pergatsi Pohuwato yang diketuai Kamri Alwi.

Hulondalo.id – Gateball, sekilas olahraga yang satu ini memang belum terlalu populer dikalangan banyak orang. Tapi, di Pohuwato olahraga ini mulai diminati khususnya kalangan muda.

Belum lama ini, telah dilantik pengurus Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Kabupaten Pohuwato yang diketuai oleh Kamri Alwi. Pengurusnya pun didominasi oleh kalangan muda.

Kepada hulondalo.id, Ketua Bidang Organisasi Pergatsi Pohuwato Vicky M. Lahamutu mengatakan, olahraga ini mulai diminati oleh masyarakat Pohuwato khususnya kalangan muda.

“Sekarang ini sudah ada 100 orang lebih peminat permainan gateball di Pohuwato. Paling banyak anak muda. Dan nanti kedepan kita akan membentuk club sampai di tingkat kecamatan” tutur Vicky.

Vicky pun sedikit menjelaskan cara bermainnya. Kata Vicky, sepintas olahraga yang satu ini mirip permainan golf. “Cara main beda tapi prinsip memukul bola sama seperti golf, memakai stik sebagai alat pukul. Kalau golf sasarannya lubang, sedangkan gateball sasarannya adalah gawang,” terang Vicky. (yadin)