Gebrak PKK, Bu Idah Mau Bagi Setengah Juta Masker di Gorontalo Mulai Besok

Gebrak PKK, Bu Idah Mau Bagi Setengah Juta Masker di Gorontalo Mulai Besok

10/08/2020 23:11 0 By Alex

Idah Syahidah

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo bersama Kepala BPBD dan PKK Gorontalo saat mengikuti Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19, yang digelar secara daring, Senin (10/8/2020). (F Adc Riri)

Hulondalo.id – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah akan mencanangkan Gerakan Bagi Masker (Gebrak) yang juga serentak bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, mulai besok, Selasa (11/8/2020).

Tak main-main, target pembagian masker yang akan dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo ini sebanyak setengah juta masker kepada masyarakat se-Provinsi Gorontalo.

“Kita ingin mencapai target 500 Ribu masker. Tadi kami lihat di tayangan, ada salah satu Kabupaten di Jawa yang memang penduduknya banyak, masker yang dibagikan mencapai 2 juta masker. Ini memang tergantung jumlah penduduk,” kata Idah Syahidah usai Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19 yang digelar secara daring, Senin (10/8/2020).

Masker yang akan dibagikan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo nanti adalah masker hasil buatan tangan dari pelaku UMKM yang ada di Gorontalo. Harapannya, upaya ini juga bisa mendorong pendapatan ibu-ibu rumah tangga.

“Sebenarnya di Gorontalo ini sudah saya ingatkan ibu-ibunya lewat semua organisasi tidak hanya PKK saja, ada dharma wanita, BKOW, itu mereka sudah lakukan membagikan masker. Tetapi tidak terstruktur dalam artian tidak tertata dengan baik,” terang Idah Syahidah.

“Nah, olehnya mulai besok sampai 2 minggu ke depan PKK akan laksanakan Gebrak PKK ke pasar-pasar, door to door ke masyarakat, kita akan membagikan masker,” sambung Idah.

Selain membagikan masker gratis, program PKK itu juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan menjaga keluarga dari penularan covid-19.(adv/alex)