Gebyar Ketupat di Atinggola, 50.000 Ketupat Gratis Disediakan

Gebyar Ketupat di Atinggola, 50.000 Ketupat Gratis Disediakan

10/06/2019 14:35 0 By Alex

Gebyar ketupat di Gorontalo tahun 2018.(f.muri_org/istimewa)

Hulondalo.id – Sedikitnya 50.000 ketupat gratis akan tersaji pada kegiatan Gebyar Ketupat 2019 yang akan dipusatkan di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (12/6/2019).

“Iya benar. Itu (50.000 ketupat,red) sudah sekalian dengan lauk pauknya. Kegiatan Gebyar Ketupat ini akan dipusatkan di lapangan Kecamatan Atinggola,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Nancy Lahay kepada Hulondalo.id, Senin (10/6/2019).

Dikatakan Nancy, kegiatan Gebyar Ketupat ini akan diawali dengan doa bersama di Masjid Desa Tombulilato, Kecamatan Atinggola. Doa bersama itu juga akan turut dihadiri oleh unsur Pemkab Gorut, masyarakat dan masyarakat Jawa Tondano (Jaton).

Selain itu, kata Nancy, Gebyar Ketupat 2019 akan diisi dengan pagelaran adat dan budaya, diantaranya Langga, Tanggomo, Paia Hungo lo Poli dan sejumlah games-games yang berhadiah menarik.

“Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh pagelaran adat dan budaya seperti panjat pinang dengan hadiah dan bonus uang. Hiburan rakyat akan diisi pula oleh grup Isal Gorapu dan band,” sebut Nancy Lahay.

Dia berharap Gebyar Ketupat tersebut bisa berjalan aman dan lancar. Selain itu, bagi masyarakat perbatasan, khususnya dari wilayah Kecamatan Kaidipang, Bolmong Utara dan sekitarnya juga diharapkan bisa hadir untuk memeriahkan kegiatan tahunan itu.(usman/4)