Gedung PPLP Terancam Digusur,  Fikram Minta Pemprov Gorontalo Tanggung Jawab 

Gedung PPLP Terancam Digusur,  Fikram Minta Pemprov Gorontalo Tanggung Jawab 

01/06/2021 10:30 0 By Syakir

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama. (f.inkri)

Hulondalo.id – Setelah kalah dalam senngketa lahan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya diharuskan membayar ganti rugi senilai Rp5,9 Milyar. Jika tidak, maka bangunan tempat berlatihnya para atlit berbagai cabang olahraga itu, akan dibongkar oleh penggugat.

“Yang jelas pemprov saat ini secara hukum oleh penggugat kalah dengan keputusan yang ada mengenai lahan gedung PPLP yang ada. Sehingga kita hapuskan itu dari aset daerah pemerintah daerah,” ungkap, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama.

Ketua fraksi partai Golkar itu juga menyebutkan, ada kesepakatan antara pemerintah provinsi dan tergugat mengenai masalah lahan. Kata Fikram, pemerintah harus membayar lahan tersebut sesuai informasi dari kejaksaan tinggi.

Sebelumnya, Fikram menjelaskan, kesepakatan itu terjadi pada 11 Desember 2020 terkait lahan tersebut akan dibayarkan pada tahun 2021 kepada pihak penggugat sesuai yang ditetapkan oleh apraisal sebesar 5,9 Miliar. Disatu sisi pemerintah daerah hanya menetapkan anggaran tersebut hanya 1 miliar lebih.

“Pemerintah harus segera menyelesaikan persoalan itu. Dikarenakan PPLP ini sangat dibutuhkan generasi-generasi kita yang berbakat Olahraga,” tegas Fikram.

Ia menambahkan, terkesan penetapan apraisal sebesar 5,9 Miliar tersebut tak diterima oleh pemerintah daerah. Sebab, pemerintah meminta kepada apraisal tersebut untuk dihitung kembali penetapan harga lahan tersebut, sesuai dengan Anggaran yang ditetapkan di APBD.

“Jika tak dibayarkan oleh pemerintah daerah, aset tersebut akan dibongkar untuk dikosongkan oleh penggugat. Makanya, saya meminta harus segera di seriusi,” tandasnya. (Inkri/Adv)