Geger Dugaan Penculikan Anak di Kelurahan Moodu, Begini Kejadiannya

Geger Dugaan Penculikan Anak di Kelurahan Moodu, Begini Kejadiannya

28/09/2020 15:39 0 By Alex

Percobaan penculikan anak

Aparat kepolisian, pihak kelurahan dan LPM setempat saat mendatangi rumah Sherly menyusul percobaan penculikan anak, Senin (28/9/2020).

Hulondalo.id – Warga Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, dibuat geger dengan percobaan penculikan anak, Senin (28/9/2020).

Berawal dari histerisnya seorang ibu rumah tangga, Sherly (35) yang mengejar seorang pengendara sepeda motor yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

“Iya, benar ada laporan percobaan penculikan tadi,” ujar Lurah Moodu, Rasyid Male yang dikonfirmasi Hulondalo.id.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Saat itu, anak perempuan Sherly, sebut saja Bunga (3), sedang bermain di rumah tetangganya, tepatnya di jalan Taman Bunga III, Kelurahan Moodu.

Saat itulah muncul pengendara sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty berwarna putih memanggil-manggil Bunga. Beruntung peristiwa itu diketahui sang ibunda karena melihat gelagat si pengendara sepeda motor yang sangat mencurigakan.

“Sesuai keterangan dari orang tua, orang ini (si pengendara sepeda motor) sudah 3 kali bolak-balik di depan rumah. Saat memanggil anaknya (Bunga,red), ibu Shely langsung berteriak “pencuri anak”. Orang ini pun lari dan sempat dikejar tapi berhasil melarikan diri,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur, Brigadir Fauzi Amrullah Sangkalla.

Akibat teriakan histeris Sherly dan berupaya mengejar pelaku, seketika peristiwa itu membuat warga setempat berhamburan keluar rumah.

Aparat Polsek Kota Timur bersama anggota Babinsa dari Koramil dan aparat kelurahan pun langsung mendatangi rumah Sherly.

“Kami sudah meminta keterangan kepada pihak orang tua,” tambah Fauzi.

Dia pun berharap, para orang tua agar dapat lebih waspada dalam mengawasi anak yang bermain di luar rumah dan juga berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal.(Rinto)