Geger Longsor Tambang Emas Ampibabo Parigi Moutong Telan Korban Jiwa

Geger Longsor Tambang Emas Ampibabo Parigi Moutong Telan Korban Jiwa

24/02/2021 23:30 0 By Alex

Tambang Emas Ampibabo

Pekerjaan tambang emas Desa Burata, Kecamatan Ampibabo, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah tertimbun material. (F. Tribunnews.com)

Hulondalo.id – Video material longsor tambang emas di Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, viral di media sosial, Rabu (24/2/2021).

Dalam video berdurasi 58 detik itu menyebut, terdapat beberapa orang yang dinyatakan tewas tertimpa material longsor di tambang emas yang baru dibuka sekitar 3 bulan ini.

Tampak dalam video ratusan orang menggunakan senter dibantu sebuah alat berat sedang berupaya mengevakuasi korban di tambang rakyat tersebut.

Sementara beberapa warga lainnya, yang diduga merupakan keluarga dan kerabat dari pekerja tambang, tampak histeris di sekitar lokasi tambang.

Hingga berita ini dilansir, belum ada konfirmasi dari aparat setempat. Namun dalam postingan video yang diunggah via Facebook itu menyebut ada lebih dari 10 orang tewas.

Sementara menurut informasi warga setempat, pekerja tambang emas yang sedang berada di lokasi tersebut berjumlah sekitar 200 orang.(60K)