Gelar Dialog Interaktif, Deprov Gorontalo Sapa Warga Boliyohuto

17/06/2019 11:29 0 By Alex

Suasana dialog antara sejumlah Aleg DPRD Provinsi Gorontalo yang juga turut dihadiri Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dengan warga Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Ahad (16/6/2019).

Hulondalo.id – Suasana penuh akrab dan bersahaja ditunjukkan ketika para Aleg DPRD Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Dialog Interaktif bersama masyarakat di Desa Sidodadi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Ahad (16/6/2019).

Dialog interaktif yang digelar di kediaman Aleg Warsito Sumawiyono dan Wilvon Mahalika ini mengangkat tema “Menyapa Rakyat” dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo,  sejumlah Aleg DPRD Provinsi, serta pejabat di lingkungan Pemkab Gorontalo dan ratusan masyarakat Boliyohuto.

Dalam arahnya, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Boliyohuto, mulai dari masalah infrastruktur jalan, pertanian, pengairan irigasi, pemberian rumah mahayani, pupuk serta masalah ekonomi yang menjadi topik yang diperbincangkan para aleg dengan masyarakat.

Paris mengatakan, bahwa sebagai wakil rakyat dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Boliyohuto untuk bisa di bahas dan tindaklanjuti baik di DPRD, Pemkab Gorontalo dan Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergitas antara Pemda, DPRD dan Provinsi, guna memaksimalkan pelaksanaan regulasi”, ujar ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

Hal lain dikatakan Paris Jusuf, yakni adanya usulan Pemekaran Kabupaten Boliyohuto. Bagi Paris Jusuf, dirinya mendukung sepenuhnya yang menjadi keinginan dari masyarakat Boliyohuto. Terutama kata Paris, dalam hal mempersiapkan dan memperbaiki dokumen-dokumen yang diusulkan.

“Kami mendoakan apa yang menjadi harapan masyarakat Boliyohuto dapat segera terwujud”, terang Paris Jusuf.(Rinto)