Gelar Diklat PIM IV, Komitmen Tingkatkan Kualitas Aparatur

Gelar Diklat PIM IV, Komitmen Tingkatkan Kualitas Aparatur

18/06/2019 20:01 0 By Maman

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb saat membuka Diklat PIM tingkat IV angkatan IX dilingkup Pemkab Gorontalo. (humas)

Hulondalo.id- Peningkatan kualitas aparatur diantara komitmen Pemkab Gorontalo. Buktinya, kini ada 40 ASN dari eselon IV, mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV. Diklat ini dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb.

Di Gedung BP PAUD Dikmas Provinsi Gorontalo, Telaga Biru, mewakili Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Hadijah mengatakan, Diklat ini sudah berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN.

“Ini tingkat ke 9 Diklat Pimp IV, dan semua yang ikut merupakan jabatan eselon 4 yang ada di pemerintahan daerah,” kata Sekda.

Diklat PIM IV ini juga kata Sekda, sangat penting untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan ASN.

“Agar, mereka yang terlibat dalam tugas dan persiapan sebagai eselon 4 benar-benar maksimal,” ungkap Sekda.

Saat ini lanjut Sekda, masih banyak program pembangunan di daerah yang harus dikejar, dengan berdasar pada target RPJMD Pemkab Gorontalo.

Sementara itu Ketua Panitia Hen Restu mengatakan, Diklat PIM tingkat IV ini bertujuan, membentuk kompetensi operasional, dan membentuk kepemimpinan pada pejabat struktural Eselon IV, yang akan berperan dan melaksanakan tugas serta fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Sesuai jadwal, Diklat digelar tanggal 18 Juni 2019 hingga 04 November 2019. Tenaga pengajar yang dihadirkan antara lain dari Widyaiswara, pada Badan Diklat Provinsi Gorontalo, serta pejabat dilingkungan Pemkab Gorontalo. (Ika)