Gelar Forum OPD, Anas: Program Harus Didasari Kebutuhan Bukan Keinginan

Gelar Forum OPD, Anas: Program Harus Didasari Kebutuhan Bukan Keinginan

24/03/2021 15:04 0 By Yadin

Plt Bupati, Anas Jusuf memberikan sambutan pada forum organisasi pimpinan daerah (OPD), di Aula Dinas Perkhimhubtan, Rabu (24/3/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Dalam rangka peningkatan kualitas kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Boalemo terus melakukan pembenahan dan memaksimalkan kinerja pegawai pemerintahan.

Kali ini, Pemkab Boalemo menggelar forum organisasi pimpinan daerah (OPD), di Aula Dinas Perkhimhubtan, Rabu (24/3/2021).

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan di periode satu tahun terakhir pemerintahan Damai agar alokasi APBD di Tahun 2022 bisa memenuhi penyelesaian RPJMD.

“Saya sudah sampaikan ke Plt Bappeda, agar menghitung capaian RPJMD kita sejauh mana. Mana yang sudah tercapai dan belum. Dan untuk yang belum, maka tahun inilah tanggung jawab terakhir untuk menyelesaikan. Sebab ini juga, sebagai petunjuk dan pegangan kita dalam menyusun program,” ungkapnya.

Kata Anas, program yang disusun harus sesuai dari hasil reses dan sinkronisasi musrenbang bersama pemerintahan desa, kecamatan hingga kabupaten yang dikaitkan dengan RPJMD.

“Nah, ini bisa menjadi ukuran agar peogram yang kita laksanakan bukan sekedar hanya memenuhi keinginan tetapi harus didasari dengan kebutuhan,” pinta Anas.

Sehingga, Anas berharap, dalam forum ini bisa serius untuk menyusun dan merumuskan program demi kepentingan masyarakat.

“Kepada Pimpinan OPD atau yang mewakili, agar memberikan pikiran dan masukan agar penyusunan yang dihasilkan benar-benar diraskan oleh masyarakat,” tandas Anas Jusuf. (Mg-03/Adv)