Gelar Kuliah Pakar, Rektor UNBITA: Semoga Menambah Referensi & Wawasan

Gelar Kuliah Pakar, Rektor UNBITA: Semoga Menambah Referensi & Wawasan

14/08/2021 21:54 0 By Maman

Kuliah Pakar Unbita Gorontalo El Nino

Kuliah pakar kembali digelar UNBITA Gorontalo dengan menghadirkan pemateri Anggota DPR RI, Elnino M. Husein Mohi, yang juga Dosen Tetap Yayasan Bina Taruna Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, kembali menggelar Kuliah Pakar dengan Topik “Kewenangan Eksekutif dan Legislatif menurut Konstitusi dan Implementasinya Dimasa Pandemi”.

Materi tersebut disampaikan langsung Anggota DPR RI, Elnino M. Husein Mohi, yang juga merupakan Dosen Tetap Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Sabtu (14/8/2021).

Rektor Unbita Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman mengatakan, kuliah pakar merupakan bagian dari program kegiatan kuliah orientasi yang dilaksanakan mahasiswa semester 4 dan 6 Unbita Gorontalo.

“Tujuannya, menambah referensi atau wawasan terhadap perkembangan informasi yang ada maupun yang berkembang di Indonesia pada umumnya,” kata Rektor.

“Saya berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa mengambil sari dari materi kuliah pakar hari ini, yang kemudian bisa dipahami dan diimplementasikan,” tambahnya.

Rektor juga mengajak kepada semua, terutama mahasiswa agar tidak berhenti untuk terus belajar meski ditengah kondisi pandemi.

Rektr Unbita Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman.

Pada kesempatan yang sama, Ellys juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemateri, yang sudah menyempatkan waktu meskipun ditengah kesibukan sebagai anggota DPR RI.

“Awalnya kegiatan ini kita inginkan bisa offline walaupun dengan kondisi pembatasan, tetapi waktu dan kesempatan juga yang mungkin belum bisa, Alhamdulillah, kita masih bisa melakukan dan melaksanakan kuliah pakar melalui Zoom, terima kasih sebesar-besarnya kepada pemateri atas waktunya ditengah kesibukan yang sangat padat,” imbuhnya.

Sementara itu, Elnino M. Husein Mohi, saat dihubungi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kampus Unbita sebagai penyelenggara kegiatan tersebut. Dia berharap, keadaan akan segera membaik, sehingga dapat melaksanakan kuliah tata muka langsung.

“Terima kasih kepada kampus saya, Unbita yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut,  Suatu kehormatan bagi saya. Mudah-mudahan keadaan segera membaik dan kita bisa kuliah tatap muka insyaallah,” tuturnya. (Prin/Adv)