Gelar LDK, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Kader KMI Balut

Gelar LDK, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Kader KMI Balut

22/09/2019 17:04 0 By Yadin

Suasana pembukaan kegiatan LDK, Keluarga Mahasiswa Indonesia (KMI) Balut Gorontalo, Ahad (22/9/2019).

Hulondalo.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas para kader, Keluarga Mahasiswa Indonesia (KMI) Banggai Laut, Sulteng, Gorontalo menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Ahad (22/9/2019).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai tanggungjawab di kalangan kader ini, difokuskan di aula LPM Kelurahan Limba U 1, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Dewan Pembina KMI Balut, Hariksa saat membuka kegiatan menyampaikan, LDK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan tema yang “Membentuk Pemimpin yang Berkarakter, Kreatif, serta Bertanggungjawab dalam Organisasi”.

Sejalan dengan kondisi saat ini sambung Hariksa, semua orang gampang saja menjadi pemimpin. Akan tetapi menurutnya, jiwa tanggungjawab belum tentu dapat dipenuhi oleh setiap orang.

Nah ia pun berharap, para kader melalui wahana keilmuan dasar tersebut dapat tumbuh berkembang sebagai mahasiswa yang kental dengan jiwa kepemimpinannya.

“Ini yang menjadi harapan kita,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia LDK Mauluddin menyampaikan, kegiatan akan digelar selama seminggu. Terhitung sejak hari ini hingga 29 September mendatang.

Untuk menunjang kesukesan kegiatan, panitia lanjut Mauluddin telah menyiapkan para pemateri yang mumpuni.

“Kegiatan insya Allah kita laksanakan selama satu minggu,” tutup Mauluddin. (jhon)