Gelar Lokakarya, Maksimalkan Layanan PUDAM

Gelar Lokakarya, Maksimalkan Layanan PUDAM

22/02/2019 01:53 0 By Maman

Asisten II Thamrin Yusuf dalam acara Lokakarya Peningkatan Kinerja Pelaksanaan SPAM PUDAM Tirta Gerbang Emas. (foto:humas)

Hulondalo.id – Situasi dan kondisi PUDAM Tirta Gerbang Emas Gorontalo Utara, saat ini tengah menghadapi persoalan yang cukup rumit untuk diselesaikan. Ibarat manusia, instansi teknis ini kini sedang “sakit”.

Untuk menuntaskannya, Kamis (21/2/2019) pemerintah daerah Gorontalo Utara, menggelar Lokakarya Peningkatan Kinerja Pelaksanaan SPAM PUDAM Tirta Gerbang Emas. Lokakarya yang juga dihadiri lintas OPD terkait, diharapkan mampu membangun komitmen.

Komitmen ini kata Thamrin, sebagaimana arahan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan juga harapan masyarakat, adalah lebih maksimalnya layanan akan air bersih. Lokakarya tersebut juga digelar bersama, Badan Peningkatan Penyelengaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM),

Di ruang rapat Dinas PU Gorontalo Utara, kegiatan ini turut dihadiri tim dari Kementerian PU SPAM, Hendri bersama tim, Dirut PUDAM bersama Direksi, Pengawas dan crew pegawai PUDAM.

Dibuka resmi oleh Asisten II Setda Gorut Thamrin Yusuf juga menyampaikan, lokakarya ini sangat penting, untuk diikuti oleh seluruh peserta. Baik itu dari Perusahaan PUDAM dan OPD terkait guna lebih mengefektifkan pelayanan akan kebutuhan air bersih di Kabupaten Gorontalo Utara.

Lintas OPD terkait juga diharapkan, mampu membangun komitmen sebagaimana arahan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan harapan masyarakat. “Rekomendasi dalam rangka kepentingan masyarakat akan air bersih yang ada semoga bisa lahir dari lokakarya tersebut.

Kementerian PUPR juga, dapat membantu serta mengucurkan bantuan terkait pemenuhan kebutuhan air bersih. “Dikementerian pusat pasti ada simpanan program yang dapat dikucurkan dan diambil untuk kepentingan rakyat,” ungkap Thamrin.

Kondisi itu kata Thamrin, banyak yang belum mengetahuinya secara pasti. “Namun saya tahu pasti, jika kementerian bisa membantu daerah terbungsu ini,” ujar Thamrin. (hl/man/hms_fhr)