Gelar MUSDALUB, Mukmin Badu Resmi Pimpin DPD HPI Gorontalo

Gelar MUSDALUB, Mukmin Badu Resmi Pimpin DPD HPI Gorontalo

09/04/2021 23:08 0 By Alex

HPI Gorontalo

Ketua DPD HPI Provinsi Gorontalo Mukmin Badu bersama para pengurus baru usai terpilih pada MUSDALUB HPI Gorontalo, Jumat (9/4/2021).

Hulondalo.id – Mukmin Badu akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) Provinsi Gorontalo dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) yang digelar di Sekretariat HPI Kota Gorontalo, Jumat (9/4/2021).

MUSDALUB HPI atau yang dikenal dengan Indonesian Tourist Guide Association (ITGA) di Gorontalo itu digelar menyusul pimpinan lama, Yanuar Velberg telah resmi mengundurkan diri.

Setelah itu, Harmin Lohani sebagai Plt Ketua DPD HPI Gorontalo bersama panitia memilih melaksanakan kegiatan secara tatap muka dan  virtual. Kegiatan MUSDALUB HPI juga didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Ketua Umum HPI Pusat, Sang Putu Subaya turut memberikan dukungan dan sambutan secara virtual. Pada kesempatan itu, Sang Putu Subaya menyampaikan harapannya agar seluruh pemandu wisata di Gorontalo di bawah HPI  dapat bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas kepemanduan.

“Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas. Dan yang paling utama, wujudkanlah pariwisata Gorontalo agar menjadi objek wisata dunia,” pesan Subaya.

Sebelumnya pada MUSDALUB DPD HPI Provinsi Gorontalo, Mukmin Badu terpilih sebagai Ketua untuk masa bakti 2021-2026.

Mukmin akan dibantu masing-masing oleh Hardy Gani, Husin Suronoto sebagai Wakil Ketua 1 dan 2 Tresmina  Paputungan dan Muzakir Sumardi sebagai Sekretaris, Elen Said sebagai bendahara dan Rahmawati Nuralim sebagai Wakil Bendahara.(adv/alex)