Gelar Rakerda, Program PWRI Provinsi Gorontalo Diarahkan ke Kegiatan Sosial

Gelar Rakerda, Program PWRI Provinsi Gorontalo Diarahkan ke Kegiatan Sosial

26/11/2020 19:46 0 By Maman

Rakerda PWRI

PWRI Provinsi Gorontalo menggelar Rakerda yangdihadiri Asisten I Pemprov Gorontalo, Sukri Botutihe. (foto:apris)

Hulondalo.id – Dampak pandemi Covid-19, ikut mendapat perhatian dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo. Dalam Rakerda yang digelar Kamis (26/11/2020), salah satu kegiatan yang diarahkan, pembagian sembako dan masker.

Rakerda yang digelar di Domestique Resto Gorontalo ini, juga membahas Rancangan Program Pengurus Daerah PWRI Provinsi Gorontalo. Sebelumnya, Rakerda ini dijadwalkan digelar pertengahan tahun 2020.

Namun kata Ketua PWRI Provinsi Gorontalo, Abdullah Paneo, pandemi Covid-19 membuat agenda tersebut tertunda.

“Pelaksanaan Rakerda 1 periode 2019-2020 ini, untuk memenuhi ketentuan dalam organisasi yang seharusnya dilaksanakan minimal pada pertengahan tahun 2020, tapi karena pandemi Covid-19, baru bisa kami adakan dipenghujung tahun,” kata Abdullah.

Dalam rakerda ini juga kata Abdullah, PWRI Provinsi Gorontalo membahas rencana program untuk tahun 2021. Secara keseluruhan kata dia, pelaksanaan program 2020 berjalan dengan baik. Sesuai petunjuk dan arahan dari Pemprov Gorontalo kata Abdullah, pelaksanaan program akan tetap memperhatikan prokes.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan, juga diarahkan untuk bantuan sembako dan masker kepada para Pensiunan Gorolongan Rendah, yang dikhususkan ke PWRI Kota Gorontalo, sebab, jumlah anggotanya hampir 600 orang,” ungkap Abdullah.

Program lainya kata Abdullah, tentang penguatan organisasi berupa kantor, serta kebutuhan pakaian seragam pengurus dan anggora, serta kelompok paduan yang dibentuk dan bantuan untuk koperasi.

Sementara itu, kepada awak media hulondalo.id Asisten I Pemprov Gorontalo, Sukri Botutihe mengatakan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, PWRI Provinsi Gorontalo masih bisa melaksanakan salah satu kewajiban organisasi yakni, pembahasan program kerja dan kegiatan untuk tahun 2021 yang akan datang.

Sukri berharap, silaturahmi antara sesama pensiunan tetap terjaga, termasuk kondisi kesehatan.

“Kita bina terus kemitraan dengan Organisasi Pensiunan Indonesia,” ujar Sukri. (MG02)