Gelar Reses, Rina: Warga Mengeluh Kelangkaan Pupuk, Tabung Gas LPG

Gelar Reses, Rina: Warga Mengeluh Kelangkaan Pupuk, Tabung Gas LPG

27/04/2021 19:05 0 By Maman

Rina Polapa Reses Atinggola

Anggota DPRD Gorontalo Utara Dapil Atinggola-Gentuma Raya, Rina Polapa menggelar reses di Kecamatan Atinggola. (foto:istimewa)

Hulondalo.id — Reses yang digelar Srikandi Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa, menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Atinggola. Diantaranya, keluhan tentang kelangkaan pupuk bersubsidi dan tabung gas LPG.

Reses yang digelar Selasa (27/4/2021) ini, Rina mengatakan, kelangkaan pupuk bersubsidi, terjadi di beberapa kios. Mereka sangat susah untuk menebus. Ada tiga kios di Kecamatan Atinggola kata Rina, satu diantaranya ada di Desa Imana yang lahan pertaniannya cukup besar.

“Itu yang dikeluhkan petani, sekarang memasuki musim tanam, kebutuhan pupuk cukup tinggi, apalagi bibit,” ujar Rina.

“Kami sudah sarankan untuk langsung ke dinasnya saja, supaya kios itu bisa di koordinasikan,” sambungnya.

Aspirasi lainnya kata Rina, tentang pekerjaan proyek tahun 2021. Ada dua pekerjaan jalan masing-masng di Desa Kota Jin dan Desa Olohuta, yang anggarannya cukup besar.

“Pengurangan volume jalan juga jadi masalah, karena anggaran yang ditentukan sekian kilometer, ternyata ada pengurangan lagi untuk anggaran Covid-19, sehingga volumenya juga berkurang,” tutur Rina.

Masyarakat juga kata dia, berharap adanya saluran air. Namun Rina berharap, agar masyarakat menerima apa yang ada dulu. Keluhan lainnya kata Rina, nanti akan dibicarakan dengan pemerintah daerah, termasuk keluhan masyarakat. (Prin/Adv)