Gelar Seminar RTLH, Anas Jusuf Salut Gebrakan Dinas Perkimhubtan Boalemo

Gelar Seminar RTLH, Anas Jusuf Salut Gebrakan Dinas Perkimhubtan Boalemo

10/12/2020 14:31 0 By Editor

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf memberikan arahan pada seminar RTLH digelar Dinas Perkimhubtan Kabupaten Boalemo.(f.humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo melalui Dinas Perkimhubtan menggelar Seminar Laporan Akhir Penyusunan Data Base Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Backlog Kabupaten Boalemo di Hotel Citra Ayu, Tilamuta, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. Hi. Anas Jusuf, MSi didampingi Kadis Perkimhubtan Boalemo, Supandra Nur, ST, dan dihadiri pula Direksi PT. Arenco, para camat dan kepala desa se Boalemo.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf begitu membuka kegiatan menyampaikan apresiasi atas kinerja Dinas Perkimhubtan terkait pelaksanaan seminar dimaksud.

“Adanya seminar ini diharapkan lebih memperoleh satu data yang valid. Sehingga kedepan kita lebih efisien, praktis dan lebih mudah karena disertai data akurat,” sambut Anas Jusuf.

Patut dipahami kata Anas, kondisi data perumahan saat ini sebagian besar merupakan data mikro diperoleh hasil survey PT. Arenco ataupun pihak ketiga.

“Jadi, berdasarkan kriteria itu, penyediaan rumah layak huni, kebutuhan basis data RTLH dalam skala mikro menjadi kebutuhan penting dan nyata serta dapat diprioritaskan ketersediaannya,” tambahnya lagi.

Sehingga, hal ini menjadi bukti serius pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dalam meningkatkan program pembangunan dan menggenjot kesejahteraan masyarakat di daerah bertajuk Bumi Damai Bertasbih.

“Selaku Plt Bupati Boalemo tentunya saya mengajak kepada seluruh aparatur pemerintah daerah terus bekerja cerdas, efektif dan akuntabel. Terutama dalam upaya pengentasan angka kemiskinan dan pembangunan rumah layak huni. Dengan begitu, harapan mewujudkan Kabupaten Boalemo lebih maju dan berkembang benar-benar dirasakan semua pihak,” pinta politisi energik PAN Gorontalo tersebut.(MG-03)