Gelar Tadarus Al-Qur’an, Walikota: Teguhkan Iman, Berkah Kota Gorontalo

Gelar Tadarus Al-Qur’an, Walikota: Teguhkan Iman, Berkah Kota Gorontalo

17/04/2021 21:34 0 By Maman

Tadarus Al-Qur'an Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat membaca Al-Quran mengawali agenda Tadarus dilingkup Pemkot Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Tadarus Al-Qur’an digelar Pemerintah Kota Gorontalo. Walikota Gorontalo, Marten Taha mengawali pelaksanaan agenda spiritual dilingkup pemerintahan yang dipimpinnya, membacakan ayat suci Al-Qur’an selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Walikota mengatakan, agenda ini ritual penting bagi umat Islam, yang perlu digiatkan di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah yang penuh Rahmat dan berkah.

“Selain sebagai amal amaliah, lantunan Qalam Ilahi ayat-ayat Suci Al-Qur’an yang kita dengungkan setiap malam, menambah keteguhan iman,” kata Walikota.

“Sehingga dapat membawa berkah bagi Kota Gorontalo, menjadi daerah Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Gafur,” tambahnya.

Al-Qur’an kata Walikota, merupakan pedoman hidup manusia untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Tanpa Al-Qur’an kata dia, akan kehilangan arah.

“Karenanya, kita selalu membaca Al-Qur’an dan membudayakannya, agar mendapat petunjuk,” ujar Walikota.

Dalam momen itu juga, Walikota mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, untuk menjadikan bulan Ramadan 1442 Hijriah ini, sebagai momentum peningkatan kualitas dan amal ibadah.

“Sholat lima waktu, sholat tarawih, tadarus, zikir, dan kegiatan amaliah lainnya,” harap Marten.

Walikota juga berharap, semua itu dilakukan dengan penuh keikhlasan, disertai kekuatan iman taqwa kepada setiap umat Islam. (Inkri/Adv)