Gelar Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat, Anas: Tingkatkan Disiplin Kerja

Gelar Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat, Anas: Tingkatkan Disiplin Kerja

09/03/2021 21:11 0 By Yadin

Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil. (istimewa)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di BKD Diklat Desa Tutulo, Kecamatan Botumoito, Selasa (9/3/2021).

Ujian dinas dilaksanakan karena salah satu faktor penilaian yang menentukan layak naik pangkat atau tidak.

“Sebagaimana kita ketahui, peraturan Nomor 12 Tahun 2002 menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara,” terang Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Anas menekankan bahwa, kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan pejabat berwewenang. Karena prestasi kerja yang diperoleh sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

“Olehnya, saya tekankan di sini adalah mari kita selalu menerapkan disiplin di tempat bekerja, apapun prestasi yang diperoleh, jika kita tidak disiplin, maka akan menurunkan nilai prestasi kita,” pesannya.

Disamping itu, ia mengimbau kepada peserta ujian dinas untuk melanjutkan pendidikan.

“Karena banyak kemudahan yang akan didapati. Dan kalau sudah S2 mungkin tidak perlu lagi untuk mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat,” ujar Anas. (Mg-03/Adv)