Gencar Vaksinasi, Kota Gorontalo Buka Banyak Titik Biar Mudah Dicari

Gencar Vaksinasi, Kota Gorontalo Buka Banyak Titik Biar Mudah Dicari

28/08/2021 14:37 0 By Syakir

Walikota Marten Tempat Vaksinasi Serentak Dungingi

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau Tempat Vaksinasi Serentak di Kecamatan Dungingi. (foto:hms)

Hulondalo.id – Seiring dengan pemberlakukan PPKM level 3, vaksinasi pun gencar dilakukan untuk masyarakat Kota Gorontalo. Bahkan, Pemerintah Kota menyiapkan tempat vaksinasi serentak (TVS) untuk menjangkau masyarakat yang ada di kelurahan.

Bahkan, dalam satu kelurahan ada beberapa gerai vaksinasi yang sengaja dibuka, untuk mempermudah warga. Sehingga tak perlu antri lama lama, plus menghindari kerumunan.

Warga Kelurahan Tomolobutao, Kecamatan Dungingi, pun menyambut antusias vaksinasi serentak, saat TVS berada di kelurahan itu.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengklaim ini adalah solusi untuk mendekatkan warga dengan lokasi vaksin, tak perlu jauh-jauh serta mudah dicari.

TVS ini setiap hari dibuka, bergerak dari kelurahan ke kelurahan lainnya. Setiap kelurahan, memiliki beberapa titik gerai vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo.

“Kita selalu dekatkan vaksin ini kepada warga, agar vaksinasi ini bisa dijangkau warga Kota Gorontalo,” ungkapnya, usai mendampingi Kapolda Gorontalo, meninjau gerai vaksinasi, Sabtu (28/8/2021).

Para siswa di Kota Gorontalo juga, kata Walikota 2 periode ini, sudah mulai disuntik vaksin. Bulan depan akan Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah disiapkan dalam bentuk Peraturan Walikota, dan masih menunggu evaluasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Untuk anak sekolah, mulai dari 12-17 tahun, dijelaskannya, baru dimulai pekan lalu, dan saat ini, baru dipresentasikan sebesar 5-6% yang sudah divaksin.

“Jadi, itu yang akan segera kita laksanakan, baik itu anak-anak SMA, dan sudah dirapatkan dengan kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika guru dan siswa di Kota Gorontalo sudah divaksin diatas 90%, Pembelajaran Tatap Muka akan dibuka serentak. (*)