Generasi Milenial Gorontalo Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

10/11/2019 13:17 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris A Jusuf bersama unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di rumah jabatan Gubernur, Ahad (10/11/2019).

Hulondalo.id – Hari Pahlawan yang diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia setiap tanggal 10 November merupakan momentum untuk menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sekaligus memotivasi generasi milenial anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Dulu para pahlawan kita berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sekarang tugas anak bangsa atau generasi milenial untuk membangkitkan semangat berinovasi dalam mengisi pembangunan dan menjadi pahlawan masa kini,” ujar Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 tingkat Provinsi Gorontalo, Ahad (10/11/2019).

Sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’, Wakil Gubernur Idris Rahim mengajak seluruh generasi milenial Gorontalo untuk menjadi pahlawan masa kini dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk menjadi pahlawan masa kini, dapat diimplementasikan dalam bentuk aksi nyata seperti menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoaks, serta tidak melakukan tindakan anarkis yang merugikan orang lain.

“Jangan biarkan kita tercerai-berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.  Mari kita maknai Hari Pahlawan dengan wujud nyata menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air untuk menuju Indonesia maju. Dengan menjadikan diri kita pahlawan masa kini, permasalahan yang menganggu bangsa ini dapat teratasi,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim.

Hadir pada upacara Hari Pahlawan ke-74 tingkat Provinsi Gorontalo tersebut Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf, unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo. Upacara diikuti oleh unsur TNI, Polri, Basarnas, Korpri, serta pelajar dari SMA Negeri 1 Gorontalo.(adv/alex)