Genjot Investasi, Nelson Mulai Revisi Tata Ruang Kabupaten Gorontalo

Genjot Investasi, Nelson Mulai Revisi Tata Ruang Kabupaten Gorontalo

11/07/2020 01:49 0 By Alex

Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memimpin rapat bersama TKPRD Kabupaten Gorontalo, Jumat (10/7/2020).

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo berencana akan merevisi tata ruang untuk menggenjot investasi dan pembangunan di daerah.

Rencana revisi tata ruang tersebut dibahas dalam rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung Bupati Nelson Pomalingo, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, aturan tata ruang di Kabupaten Gorontalo dinilai sudah tidak sesuai lagi dengan dinamika pembangunan saat ini. Olehnya, sebagai upaya menggenjot investasi, revisi tata ruang dianggap perlu untuk mendukung pembangunan di daerah.

“Banyak aturan yang terlambat dibandingkan dinamika pembangunan di Kabupaten Gorontalo. Dan untuk mendukung pembangunan, dibutuhkan ruang atau pin lahan. Olehnya, dibutuhkan revisi tata ruang dengan melihat perkembangan daerah,” ujar Nelson.

Saat ini, revisi tata ruang tengah digodok oleh TKPRD Kabupaten Gorontalo. Jika revisi tersebut selesai, maka pihaknya akan segera membuat payung hukum dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

“Saat saya menjadi Bupati Gorontalo, nilai investasi Kabupaten Gorontalo semakin meningkat. Mulai dari Rp 150 Miliar, kini meningkat menjadi Rp 3,2 Triliun. Olehnya, revisi tata ruang ini sangat penting dilakukan. Tujuannya juga bukan hanya untuk investasi, tapi untuk mensejahterakan rakyat,” tandasnya.(Opin)