Genjot PAD, Pemkab Gorontalo-Bank SulutGo Perkuat Kerjasama

Genjot PAD, Pemkab Gorontalo-Bank SulutGo Perkuat Kerjasama

16/07/2020 22:42 0 By Alex

Bupati Gorontalo

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Gorontalo dan Bank SulutGo, Rabu (15/7/2020).

Hulondalo.id – Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo bersama Bank SulutGo memperkuat kerjasama dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kerjasama tersebut dilakukan langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry AM Dendeng, Rabu (15/7/2020).

“Kunjungan ini dalam rangka memperkuat kerjasama antara Pemkab Gorontalo dengan Bank SulutGo di bidang Siatem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), dengan harapan pelayan Bank SulutGo dapat diperluas sehingga PAD di Kabupaten Gorontalo bisa terus naik,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dia menambahkan, pihaknya merasa bangga kepada Bank SulutGo yang telah melakukan banyak hal dalam penerapan teknologi maupun sistem di Kabupaten Gorontalo.

“Kita sebagai pemerintah daerah sangat menyambut baik serta terbuka dengan informasi,” tambah Nelson.

Terkait peningkatan PAD dari sektor pajak, Nelson mengakui bahwa Pemkab Gorontalo terus berupaya meningkatkannya.

Meski saat ini terkendala dengan masalah pandemi Covid-19, namun pihaknya akan mencoba lebih mandiri lagi untuk meningkatkan pendapatan, salah satunya melalui sistem yang dibuat Bank Pembangunan Daerah tersebut.

“Saat ini kami sedang membahas anggaran perubahan APBD tahun depan. Untuk itu kami datang kesini untuk mengecek gambaran tentang bagaimana pendapatan dari kacamata perbankan, yakni Bank SulutGo,” tandasnya.(adv/Opin)