Genjot Pelayanan Publik, Sekda Boalemo Tekankan Netralitas dan Kode Etik ASN

Genjot Pelayanan Publik, Sekda Boalemo Tekankan Netralitas dan Kode Etik ASN

20/11/2020 14:22 0 By Editor

Sekda Boalemo Sherman Moridu SPd.MM memberikan arahan pada sosialisasi Netralitas dan Kode Etik ASN di lingkungan Pemkab Boalemo.(f.humas)

Hulondalo.id – Netralitas dan Kode Etik Aparatur Sipil Negara (ASN) jadi hal penting untuk diimplementasikan di tubuh birokrasi. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo melalui BKD-Diklat menempuh sosialisasi penerapan guna menggenjot pelayanan publik.

Sosialisasi ini dibuka Sekda Boalemo, Sherman Moridu SPd.MM bertempat di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Jumat (20/11/2020). Sepanjang kegiatan melibatkan narasumber Asisten Komisioner KASN, Sumardi SE.CA.MSi serta dihadiri para asisten, pimpinan OPD dan jajaran ASN di lingkungan Pemkab Boalemo.

Sekda Boalemo, Sherman Moridu menyampaikan bahwa demi kelancaran tugas pemerintahan sangat dipengaruhi adanya pengabdian murni dari aparatur sipil negara. Di mana, turut andil dan berkewajiban memberikan pelayanan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Semua itu untuk menjamin tercapaianya tujuan pembangunan nasional khususnya pembangunan di Kabupaten Boalemo.

“Hal ini tentu sangat memerlukan kerja keras, kerja ikhlas dan tanggungjawab Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang netral dan mampu menjaga persatuan serta tanggungjawab moril dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara,” ujar Panglima ASN Boalemo tersebut.

Lanjut Sherman menegaskan, ASN merupakan bagian dari birokrasi yang menjadi kebutuhan rakyat. Sebagai ASN tentunya kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai kehormatan serta keteladanan sikap, tingkah laku dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Terlebih lagi dalam pergaulan kehidupan sehari-hari yang berpedoman pada kode etik. Melalui sosialisasi netralitas dan kode etik dilaksanakan BKD-DIklat Kabupaten Boalemo ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas kinerja PNS dalam tugas dan tanggungjawab meningkatkan pembangunan dan pelayanan masyarakat Boalemo.(nrt/adv)