Geografisnya Sama, Minahasa Tenggara Tiru Pembangunan di Kabupaten Gorontalo

Geografisnya Sama, Minahasa Tenggara Tiru Pembangunan di Kabupaten Gorontalo

22/03/2021 22:30 0 By Maman

Bupati Nelson dan Bupati James

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menerima kunjungan Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kondisi geografis yang sama, diantara alasan Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap belajar membangun daerah di Kabupaten Gorontalo. Senin (22/3/2021), James diterima langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Nelson mengatakan, kedatangan Bupati Minahasa Tenggara ke Kabupaten Gorontalo, dalam rangka belajar berbagai hal, untuk kemudian akan diimplemestasikan di daerahnya.

“Dari geografis, Minahasa Tenggara sama dengan Kabupaten Gorontalo, mereka punya danau dan laut, serta sumber alam lainnya berupa kelapa, mereka ingin belajar dan meniru apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengelola potensi yang ada,” terang Nelson.

Sementara itu, James Sumendap menuturkan, jika dilihat dari historinya, Kabupaten Gorontalo merupakan wilayah yang tertua. Kabupaten Gorontalo kata dia, sukses dalam menegelola potensi alam.

“Kita ingin belajar tentang bagaimana mengelola potensi alam, sebab, potensi yang kita miliki, dimiliki juga oleh Kabupaten Gorontalo, seperti potensi danau, itu yang akan kita pelajari tentang pengolahan enceng gondok,” jelas James.

Ia juga berrencana, akan menjadikan kedua kabupaten ini menjadi kabupaten kembar.

“Itu akan kita tuangkan dalam MoU, sehingga kerjasama diberbagai sektor berjalan dengan baik,” ungkap James. (Pin/Adv)