Gerak Cepat Pemkot Gorontalo, Korban Kebakaran di Tamalate Sudah Terima Bantuan

Gerak Cepat Pemkot Gorontalo, Korban Kebakaran di Tamalate Sudah Terima Bantuan

21/04/2021 21:09 0 By Syakir

Penyerahan bantuan dai Pemkot Gorontalo, untuk korban kebakaran di Kelurahan Tamalate, Rabu (21/4/2021).

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo. Rabu (21/4/2021).

Bantuan yang diberikan itu berupa beras dan makanan siap saji, alas tidur, pakaian dan sejumlah kebutuhan sehari hari untuk korban. Kata Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Kota Gorontalo, Tommy Yahya, yang diserahkan itu adalah bantuan peduli tanggap darurat.

“Kami memberikan bantuan atas laporan masyarakat yang terjadi kebakaran tadi malam, sehingga dinas sosial kota Gorontalo pagi tadi sementara memberikan bantuan peduli tanggap darurat 1×24 jam,” ujarnya.

Bantuan tanggap darurat itu sendiri kata Tommy, memang sudah disiapkan untuk membantu korban bencana, baik itu kebakaran, banjir, longsor dan musibah lainnya di Kota Gorontalo.

“Kami dari dinas selalu stand ketersediaan tanggap darurat (bencana), ketika ada bencana maka dinas sosial yang selalu turun untuk di awali dengan bantuan darurat bencana,” terang Tommy.

Nanti setelah itu, kerugian korban akan diambil data datanya. Jika sudah, maka akan ada bantuan susulan baik dari pemerintah maupun dari stakeholder lainnya.

“Ini juga sudah koordinasi dengan pihak Baznas, mereka juga sudah turun langsung dan insya Allah mereka turut membantu. Karena Baznas sebagai mitra pemerintah Kota Gorontalo, kurang menunggu perintah dari walikota bantuan apa yang akan di bantu,” tandasnya. (inkri)