Gerak Cepat, Wahyudin Moridu Terobos Banjir Bandang di Botumoito

Gerak Cepat, Wahyudin Moridu Terobos Banjir Bandang di Botumoito

02/08/2020 21:34 0 By Narto

Politisi PDI Perjuangan, Wahyudin Moridu juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Boalemo menyisir lokasi banjir di Desa Rumbia dan Tapadaa Kecamatan Botumoito, Ahad (2/8/2020).(f.istimewa)

Hulondalo.id – Gerak cepat menangani bencana alam ditunjukkan politisi muda PDI-P Boalemo, Wahyudin Moridu. Kali ini, ia terjun langsung ke lokasi banjir bandang yang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Botumoito, Ahad (2/8/2020) sejak sore hingga malam hari.

Putra Bupati Boalemo itu tak ketinggalan menyusuri bantaran sungai setempat. Kebetulan, saat itu pula aliran sungai dari wilayah Desa Rumbia hingga Tapadaa serta desa lain di Botumoito mengalami luapan. Itu lantaran curah hujan berlangsung sejak pagi hingga malam hari.

Wahyu yang saat itu mengenakan jacket hitam bertuliskan PDI Perjuangan dibantu barisan pendukungnya. Ia tidak hanya memantau kondisi genangan banjir. Tetapi juga mengevakuasi korban bencana banjir dan menyisir pemukiman yang sudah terendam. Sekaligus melakukan pendataan korban.

“Hingga malam hari, kami memantau kondisi banjir di Desa Rumbia dan Tapadaa. Banyak pemukiman penduduk terendam. Terutama di dekat bantaran sungai. Kondisi paling parah terjadi di Desa Rumbia dan Tapadaa,” ucap Wahyudin Moridu.

Saat itu, ia berupaya mengkomunikasikan langkah penanganan cepat jajaran teknis di lingkungan Pemda Boalemo. Terutama soal kesiapan bantuan makanan siap saji, minum dan lokasi memadai untuk evakuasi korban. Demikian pula posko penanganan korban banjir.

Sementara itu, Kadis Sosial-PMD Boalemo, Ulkia Kiu SE.MSi, tim BPBD Boalemo dibawah komando Roswita Is Manto dibantu personil Satpol-PP dipimpin Adnan Marzuk, tim Tagana, kepolisian dan TNI turut serta melakukan evakuasi dan pendataan bantuan korban banjir hingga larut malam di sejumlah desa tergenang banjir.(Narto/adv)