Gerakan Masif Vaksinasi Covid-19 Dilingkup Kampus UNG

Gerakan Masif Vaksinasi Covid-19 Dilingkup Kampus UNG

26/08/2021 00:11 0 By Maman

FIP UNG Vaksinasi Covid-19

Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa di FIP UNG saat mengikuti vaksinasi Covid-19. (foto:hms)

Hulondalo.id – Gerakan masif dilakukan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berinisiatif melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswanya.

Menggandeng Polda Gorontalo, vaksinasi tidak hanya menyasar para mahasiswa, namun juga para dosen dan tenaga kependidikan yang belum disuntik vaksin.

Dekan FIP UNG, Dr. Arwildayanto, M.Pd mengatakan, vaksinasi tingkat fakultas merupakan upaya, untuk mempercepat tahap vaksinasi bagi seluruh civitas akademika, khususnya mahasiswa dalam mempercepat herd immunity di lingkungan kampus.

“Ini langkah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity dalam menyongsong persiapan pelaksanaan kuliah tatap muka di UNG,” ungkap Arwil.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan FIP. Langkah ini sangatlah penting dalam upaya memasifkan gerakan UNG, melakukan vaksinasi bagi seluruh mahasiswanya.

“Hingga kini, UNG telah melaksanakan 2 kali vaksinasi untuk mahasiswa yang dipelopori Polda Gorontalo, vaksinasi pertama kali telah diberikan kepada 800 mahasiswa dari berbagai fakultas,” ujar Kamila.

Karmila berharap, langkah masif gerakan vaksinasi yang dilakukan oleh kampus dapat didukung oleh seluruh elemen kampus khususnya mahasiswa.

“Dengan presentasi mahasiswa penerima vaksin mencapai 80 persen, UNG siap untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan di kampus. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut UNG akan terus bekerjasama dengan Polda Gorontalo,” pungkasnya. (Inkri/Hulondalo.id)