Gerbang Kommpak, Dorong Masyarakat Aktif Awasi Pemilu

Gerbang Kommpak, Dorong Masyarakat Aktif Awasi Pemilu

01/09/2021 21:54 0 By Syakir

Kompetisi TIk Tok Gerbang Kommpak, yang digelar Bawaslu Provinsi Gorontalo, Rabu (01/09/2021).

Hulondalo.id – Gerbang Kommpak atau singkatan dari Gerakan Membangun Komitmen Masyarakat Mengawasi Pemilu dan Pilkada, oleh Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar dinilai merupakan gagasan cerdas untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan.

Jaharudin mengatakan, tugas pengawas pemilu adalah mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang berintegritas dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Nah, Gerbang Kommpak ini nantinya akan semakin mendorong proses pengawasan masyarakat yang lebih partisipatif, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan potensi kelompok seperto pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas.

“Gerbang Kommpak ini sangat luar biasa, karena sejalan dengan amanat undang-undang Pemilu dan yang mengamatkan Bawaslu untuk mengembangkan pengawasan partisipatif. Ini gagasan besar yang lahir dari Gorontalo untuk Indonesia,” ungkap Jaharudin, disela kegiatan penyerahan hadiah kompetisi Tik Tok, Gerbang Kommpak, Rabu (1/9/2021).

Apresiasi serupa juga diberikan Jaharudin kepada orang yang mencetuskan gagasan Gerbang Kommpak itu, yakni Nikson Entengo Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, yang sedang mengikuti Diklat kepemimpinan nasional (PKN II).

Jaharudin pun memberikan apresiasi kepada para pemenang kompetisi Tik Tok, dengan harapan mereka akan ambil bagian dalam mengawasi jalannya Pemilu dan Pilkada.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya,

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Ahmad Abdulaah, Kepala Sekretariat Nikson Entengo, pejabat struktural dan funsional, tim teknis/pegawai di lingkungan sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo serta Kepala Sekretariat dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo. (adv)