Giliran 774 Warga Tilamuta Dapat SIM Gratis

Giliran 774 Warga Tilamuta Dapat SIM Gratis

16/09/2019 14:01 0 By Yadin

Wabup Anas saat membuka pelatihan keterampilan mengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, Senin (26/9/2019) di Hotel Citra Ayu. (f.humas)

Hulondalo.id – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf membuka pelatihan keterampilan mengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, Senin (26/9/2019) di Hotel Citra Ayu.

Pelatihan ini dihadiri Kapolres Boalemo yang diwakili Kasat Lantas, Iptu Edwin Isa Mahendra, Sekretaris Dinas Nakertrans, Mince Pukedau, perwakilan SKPD serta masyarakat penerima SIM gratis.

Dijelaskan Wabup Anas, program SIM grarus adalah salah satu dari 14 program unggulan pemerintahan Damai.

“Tentunya program ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki SIM. Oleh karena itu, program-program pemerintahan Damai ini, sudah dilaksanakan secara bertahap dan sudah terealisasi,” ungkap wabup.

Bahkan menurut wabup, di tahun 2019 ini ada 5.086 SIM Gratis yang tersebar di 82 desa se-Kabupaten Boalemo dengan anggaran sebesar Rp1.250.880.000.

“Semua ini diperuntukan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki SIM. Mudah-mudahan dengan program pemerintah ini semua masyarakat sudah memiliki SIM. Karena SIM sebagai pelengkap dalam berkendara berlalu lintas,” jelas Anas Jusuf.

Sementera itu, Sekretaris Dinas Nakertrans, Mince Pukedau menyampaikan bahwa jumlah masyarakat Kecamatan Tilamuta  yang mengikuti pelatihan keterampilan mengemudi roda dua màupun roda empàt sebànyak 774 orang. (yadin)