Giliran Warga Pentadu Timur dan Ayuhulalo Terima Program BPNT

Giliran Warga Pentadu Timur dan Ayuhulalo Terima Program BPNT

08/10/2020 17:39 0 By Narto

Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama Forum Pimpinan Kecamatan Tilamuta dan Keluarga Penerima Manfaat program BPNT di Desa Pentadu Timur, Senin (05/10/2020).(f.humas)

Hulondalo.id – Bupati Balemo Darwis Moridu belakangan mengunjungi kalangan masyarakat di tingkat desa.

Itu serangkaian penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Sosial-PMD Boalemo di Desa Pentadu Timur dan Desa Ayuhulalo serta beberapa desa di Kecamatan Tilamuta hingga Kamis (08/10/2020).

Dihadapan keluarga penerima bantuan, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa program BPNT merupakan salah satu kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam menangani kebutuhan warga kurang mampu di tengah musibah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan pangan. Kalau sebelumnya nilainya berjumlah Rp. 110.000, namun di awal tahun 2020 bertambah menjadi Rp. 150.000. Sedangkan pada Bulan Maret kembali bertambah menjadi Rp. 200.000 per bulannya.

Di Kecamatan Tilamuta sendiri tercatat masyarakat penerima bantuan kurang lebih 2.354 keluarga penerima manfaat tersebar di 12 desa.

“Khusus untuk masyarakat penerima di Desa Pentadu Timur berjumlah 260 KPM. Kedepan, kami pemerintah daerah akan terus berupaya memperjuangkan bantuan ini dari tingkat pusat guna tercapainya visi dan misi mewujudkan masyarakat sejahtera,” beber Bupati Darwis Moridu.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan bantuan BPNT kepada masyarakat Desa Ayuhulalo, Kamis (08/10/2020).(f.humas)

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Sosial-PMD Boalemo Fatlina Podungge SPd.MSi, Camat Tilamuta Mizan Uwade, Forum Pimpinan Kecamatan, Kades Pentadu Timur Thomas Paera, Kades Ayuhulalo dan masyarakat penerima bantuan.(Narto/adv)