GIPI Gorontalo Gali Potensi Wisata Baru

GIPI Gorontalo Gali Potensi Wisata Baru

17/11/2018 23:40 0 By Alex

Ketua GIPI Gorontalo mengakui kunjungan wisatawan mancanegara ke Gorontalo terus bertambah. GIPI pun berupaya untuk mencari sumber pariwisata baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gorontalo.

Hulondalo.id – Potensi pariwisata di Provinsi Gorontalo cukup besar. Namun belum ada yang mengelolanya dengan maksimal sehingga tidak hanya memberi manfaat bagi daerah, tapi juga masyarakat di sekitarnya.

“Untuk itu melalui acara ini, kita akan rangkul semua asosiasi dan industri pariwisata di Gorontalo, termasuk pemerintah juga, untuk sama-sama kita tanam kembali dan bahkan ciptakan destinasi yang bagus untuk kemajuan industri pariwisata Gorontalo,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Gorontalo, Marten Chandra pada workshop Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata Kolaborasi Pemtahelix di Grand Q Hotel, Sabtu (17/11/2018).

Marten mengatakan, kunjungan wisatawan ke Gorontalo meningkat, terutama wisatawan asing. Namun saat ini market pariwisata Gorontalo yang paling besar masih dari pemerintah. Dengan demikian, pihaknya akan berupaya menciptakan market baru agar bagaimana Gorontalo bisa menjadi tujuan wisata kedepan sehingga tidak lagi bergantung pada pemerintahan.

“Target kita ada di kisaran 15%-20%. Itu target realistis kita mengingat tahun depan itu tahun politik,” jelas Marten.

Seperti diketahui, saat ini Gorontalo hanya punya dua andalan untuk pariwisata, yakni hiu paus dan pulo cinta. Melalui workshop ini, Marten berharap semua bisa berkolaborasi untuk membuat destinasi baru mengingat potensi pariwisata Gorontalo masih sangat besar.

“Saat ini baru hiu paus dan pulo cinta yang jadi andalan, belum ada wisata baru. Nah disini nanti akan kita petakan lagi. Potensi Gorontalo sangat besar, tinggal bagaimana cara mengemasnya nanti,” katanya.(hl-01)