GKK 2019, 2 Pemenang Fashion Karawo Contest akan Diutus ke IFW 2020

GKK 2019, 2 Pemenang Fashion Karawo Contest akan Diutus ke IFW 2020

15/08/2019 15:16 0 By Alex

Gorontalo Karnaval Karawo (GKK).(f.dok Alex)

Hulondalo.id – Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) yang akan dihelat pada 2-6 Oktober 2019 mendatang akan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya.

Ada sejumlah acara yang akan turut memeriahkan rangkaian ajang yang masuk dalam Calender of Event (CoE) Nasional Kementerian Pariwisata RI itu.

Salah satunya adalah Fashion Karawo Contest atau kontes fashion karawo. Kontes ini akan digelar pada hari kedua dalam rangkaian GKK 2019, yakni tanggal 3 Oktober 2019.

Pada kegiatan itu, para desainer karawo diberikan kesempatan untuk memamerkan karya mereka di panggung cat walk.

“Mereka yang akan ikut Fashion Karawo Contest ini umumnya adalah para desainer baik dalam maupun luar Gorontalo yang selama ini menggunakan karawo sebagai bahan dasar mereka,” kata  Kepala Bidang Pemarasan Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Ivone Reane Larekeng.

Bagi para desainer yang menjadi pemenang dalam Fashion Karawo Contest ini rencananya akan diikutkan dalam Indonesian Fashion Week (IFW) 2020 di Jakarta nanti.

IFW sendiri adalah pekan mode terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2011 oleh Indonesian Fashion Entrepreneurs and Designers Association (APPMI) untuk merefleksikan dan mempromosikan budaya Indonesia dalam mode.

“Jadi ada 2 pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa kesempatan untuk diikutkan karyanya dalam Indonesian Fashion Week di Jakarta Convention Center tahun depan,” pungkas Ivone.(Tri/4)