Golkar Jangan Lengah, Usung Iwan Adam Tak Semudah Usung Syarif

Golkar Jangan Lengah, Usung Iwan Adam Tak Semudah Usung Syarif

14/07/2020 22:26 0 By admin

Syarif Mbuinga di hadapan ribuan pendukung Golkar saat kampanye Pileg 2019. (doc/razak)

Hulondalo.id – Tahapan pendaftaran pasangan calon pilkada serentak semakin dekat. Partai Golkar di tiga daerah di Provinsi Gorontalo, diingatkan agar jangan lengah, khususnya Golkar Pohuwato.

Berbeda dengan dua daerah lainnya yang ada calon petahana, peta kekuatan politik di Pohuwato terbilang merata. Perbedaan signifikan hanya terlihat dari kekuatan jumlah kursi di parlemen. Golkar sendiri, bakal mengusung Iwan Adam.

Ketua fraksi Golkar itu, diyakini cukup kuat dari sisi popularitas maupun elektabilitas. Bahkan dibanding figur lain di Golkar, Iwan Adam punya pengalaman karena pernah menjajal arena pilkada waktu 2005. Meski begitu, pertarungan kali ini tidak semudah waktu Golkar menang di 2010.

Bicara hitung hitungan kekuatan politik, dibanding dua daerah lain, Golkar Pohuwato terbilang memiliki sejumlah keunggulan, kata Romatun Alamri. Tidak hanya punya 10 kursi di parlemen, Golkar Pohuwato juga memiliki Syarif Mbuinga, ketua Golkar yang juga Bupati Pohuwato 2 periode.

Tapi kata Roman, semua pasti sepakat kalau Pileg jauh beda dengan pilkada. Beda juga juga, saat Syarif Mbuinga masih jadi calon bupati Golkar, dan bakal calon Golkar saat ini yakni Iwan Adam. Semua tentu punya kekurangan dan kelebihan.

Hanya saja kata Roman, dari pantauan pihaknya, lebih kelihatan pergerakan pergerakan politik dari calon lain, ketimbang bakal calon dari Golkar yang menurutnya masih disibukkan dengan soal pasangan dan jenjang tahapan pilkada.

Ketua Biro Pemuda dan Olah Raga DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo itu pun berharap, rekan rekan sesama kader beringin agar tidak lengah.

“Saya yakin, apapun strategi yang dimainkan dibawah kendali Pak Syarif, partai Golkar di Pohuwato pasti akan mampu memenangkan Pilkada,” Pungkasnya. (man)