Golkar Pohuwato Ancam Laporkan Bawaslu ke DKPP, Ini Penyebabnya !!

05/05/2019 01:10 0 By Yadin

Wakil Ketua DPD 2 Golkar Pohuwato Bidang Hukum dan Advokasi.

Hulondalo.id – Perhitungan suara sudah selesai, sudah memakan waktu sekian jam. Dan semua partai sudah sepakat. Itupun, pada proses akhirnya disaksikan langsung oleh Bawaslu kabupaten.

Namun saat perhitungan suara tingkat PPK dan KPU kabupaten telah selesai, muncul rekomendasi dari Bawaslu Provinsi Gorontalo terkait perhitungan suara ulang di 3 TPS di Kabupaten Pohuwato.

Atas rekomendasi itu, Wakil Ketua DPD 2 Partai Golkar Pohuwato Bidang Hukum dan Advokasi Fahmi Mopangga menegaskan, pihaknya akan melaporkan Bawaslu Provinsi Gorontalo ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP).

Menurut Fahmi, perhitungan suara tingkat PPK dan KPU telah selesai yang ditandatangani oleh seluruh saksi masing-masing parpol. Bahkan, Bawaslu kabupaten sendiri hadir pada saat perhitungan di tingkat PPK dan KPU Kabupaten.

“Kalau memang ada permasalahan, harusnya rekomendasi itu di awal. Sekarang rekomendasi itu lahir saat sudah di penghujung, di tingkat provinsi,” ketus Fahmi.

Seperti diketahui, perhitungan suara ulang akan dilakukan Minggu (5/5/2019), masing-masing TPS 1 Desa Buntulia Selatan Kecamatan Duhiadaa, TPS 4 Desa Palopo Kecamatan Marisa dan TPS 1 Desa Iloheluma Kecamatan Patilanggio.

Dimana, Bawaslu provinsi merekomendasikan kepada Ketua dan Anggota KPU Provinsi Gorontalo untuk memerintahkan kepada Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pohuwato untuk membuka C-1 Plano untuk 3 TPS dan menghitung ulang perolehan suara peserta calon anggota DPRD Kabupaten Pohuwato.(**)

loading...