Golkar Pohuwato Pastikan Belum Tentukan Calon

17/11/2019 22:28 0 By Yadin

Nasir Giasi

Hulondalo.id – Meski baru sekedar wacana, rencana memasangkan Saipul Mbuinga dari Gerindra dan Suharsi Igirisa dari Golkar, di Pilkada Pohuwato, Provinsi Gorontalo, mulai mengundang beragam reaksi positif tapi tidak sedikit yang kontroversi.

Betapa tidak, posisi Golkar sebagai partai yang dominan meraih kursi di DPRD Pohuwato (10 kursi), harus rela di posisi papan dua mendampingi figur dari Gerindra yang punya 3 kursi. Walaupun memungkinkan dilakukan, tapi itu menunggu putusan partai.

Nasir Giasi sebagai Ketua OKK DPD II Golkar Pohuwato, dengan tegas mengatakan sampai dengan hari ini belum ada calon yang diputuskan secara resmi menjadi papan 1 atau papan 2 di Pilkada Pohuwato 2020 mendatang.

Saat ini sambung Nasir, Golkar Pohuwato baru akan membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati, rencananya dalam waktu beberapa hari ke depan.

Nasir kemudian mengimbau kepada pengurus hingga simpatisan partai Golkar untuk tidak terlalu cepat mengambil langkah dukung mendukung calon yang belum diputuskan secara resmi.

“Sampai dengan hari ini juga belum ada keputusan tetap, siapa yang akan dicalonkan baik papan 1 ataupun papan 2. Masih ada tahapan-tahapan yang harus kita lalui,” jelas Nasir.

Dan menurut Nasir, jika seandainya ada kader Golkar yang ingin maju dengan partai lain, tentu ada konsekuensi yang akan dihadapi.

Yang pasti, Nasir kembali menegaskan Golkar adalah partai yang taat asas. Dan soal usung mengusung dilakukan berdasarkan aturan partai Golkar.

Nasir pun menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Ketua DPD II Golkar, Syarif Mbuinga dan menunggu petunjuk Ketua DPD I, Rusli Habibie. (yadin)