Gorontalo Ditetapkan Siaga Darurat Covid-19, Hindari Keramaian

Gorontalo Ditetapkan Siaga Darurat Covid-19, Hindari Keramaian

22/03/2020 23:34 0 By Syakir

Rapat di kediaman Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu (22/3/2020), malam.

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, resmi menetapkan status Provinsi Gorontalo Siaga Darurat Non Bencana Alam. Status ini dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

Bertempat dikediaman pribadinya, Minggu (22/3/2020), Gubernur Rusli mengumumkan status tersebut, disertai sejumlah kebijakan serta himbauan. Kebijakan tersebut pertama, pemberlakuan belajar dirumah bagi siswa SMA, SMK dan SL se Provinsi Gorontalo.

“Efektif berlaku mulai tanggal 23 Maret hingga 4 April 2020,” kata Gubernur.

ASN bekerja dirumah juga diberlakukan sejak tanggal yang sama. Teknisnya kata Gubernur Rusli, akan diatur lebih lanjut oleh BKD Provinsi Gorontalo.

Kebijakan ini juga kata dia, sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo. Dia berharap, setiap orang di Provinsi Gorontalo, bisa tetap berada di rumah, tidak keluar daerah.

“Hindari keramaian, kerumuman dan tempat-tempat umum,” ungkap Gubernur Rusli.

Sekuat apapun, segigih apapun upaya dokter dan tenaga medis dalam mencegah virus corona, tidak akan perah efektif tanpa peran masyarakat.

“Tetap tenang, tetap waspada, saya yakin ini bisa kita hadapi bersama, semoga Allah melindungi Indonesia dan Gorontalo, Gorontalo Bergerak Cegah Corona,” ujarnya. (man)