Gorontalo For Palestina: Kecam Tindakan Zionis, Minta RI Kirim Pasukan Perdamaian

Gorontalo For Palestina: Kecam Tindakan Zionis, Minta RI Kirim Pasukan Perdamaian

17/05/2021 17:38 0 By Alex

Gorontalo For Palestina

Aksi aliansi Gorontalo For Palestina yang digelar di simpang 5 Kota Gorontalo, Senin (17/5/2021).

Hulondalo.id – Aliansi Gorontalo For Palestina melakukan aksi damai di simpang Lima Kota Gorontalo, Senin (17/5/2021).

Aksi damai dalam rangka memberikan dukungan moril kepada rakyat Palestina yang sedang bantai oleh negara Zionis Israel itu dihadiri ratusan warga Gorontalo.

Panglima aksi aliansi Gorontalo For Palestina, Sofyan Ishak tak menyangka aksi ini mendapat dukungan yang luar biasa dari semua elemen masyarakat Gorontalo, dilihat dari banyaknya warga yang turut bergabung.

“Luar biasa aksi hari ini, kami tidak menyangka banyak elemen yang bergabung. Awalnya kami hanya menargetkan 50 organisasi, tetapi saat ini diperkirakan kurang lebih ada 100 atau 200 organisasi yang hadir,” kata Sofyan.

Aksi solidaritas itu, kata Sofyan, juga bertujuan untuk meminta kepada pemerintah Indonesia agar mengambil langkah yang konkret dan nyata dalam membela rakyat Palestina.

Gorontalo For Palestina

Salah satu spanduk yang dibawa aliansi Gorontalo For Palestina yang mengecam tindakan negara Zionis Israel.

“Kami berharap pemerintah Indonesia bersikap tegas kepada agresi Israel kepada Palestina. Tidak cukup hanya mengecam, tetapi harus ada tindakan konkret, seperti mengirim pasukan Palestina untuk mewujudkan perdamaian terhadap konflik ini,” ucap Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo itu.

Sebelum melakukan aksi, mereka melakukan sholat gaib untuk mendoakan warga Palestina yang sedang berjuang dalam penindasan militer negara Yahudi itu.

“Agenda tadi kita mulai dengan sholat Ashar bersama, lalu sholat ghaib. Setelah ini akan ada pemasangan salah satu spanduk yang bertuliskan Israel the Rill terorist,” tegasnya.(Rifal)