Gorontalo Kebagian Jatah Vaksin Corona Sebanyak 9.760 Dosis

Gorontalo Kebagian Jatah Vaksin Corona Sebanyak 9.760 Dosis

05/01/2021 17:23 0 By Alex

Jatah Vaksin Corona Gorontalo

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan yang dipimpin Menteri Dalam Negeri secara virtual, Selasa (5/1/2021). (F. Nova/Humas)

Hulondalo.id – Provinsi Gorontalo akan mendapatkan jatah 9.760 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Vaksin sinovac tersebut akan dibagikan serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Untuk Gorontalo sesuai daftar nasional kurang lebih 9.760 dosis yang diberikan oleh pemerintah pusat,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba usai Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Ditambahkan Darda, bahwa sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), vaksinasi perdana di Indonesia harus disiarkan secara langsung untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksinasi secara gratis itu.

“Pak Mendagri meminta kepada seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk mensosialisasikan dan mem-viralkan proses vaksinasi perdana tersebut untuk diperlihatkan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini siap digunakan dan seperti itu adanya,” tandas Darda.(adv/alex)