Gorontalo-Sulut-Sulteng Satu Sikap soal Larangan Mudik Lebaran

Gorontalo-Sulut-Sulteng Satu Sikap soal Larangan Mudik Lebaran

08/05/2021 22:20 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi bersama unsur Forkopimda saat meninjau posko perbatasan kedua daerah sehubungan dengan larangan mudik lebaran, Sabtu (8/5/2021).

Hulondalo.id – Setelah bersama Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kali ini bertemu dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Dg. Palabbi di wilayah perbatasan darat Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (8/5/2021).

Pertemuan itu untuk meninjau wilayah sekaligus posko perbatasan sehubungan dengan mudik lebaran yang merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam mencegah penularan Covid-19 lebih lanjut.

“Sesuai perintah pak presiden bahwa mudik tahun ini ditiadakan dari tanggal 6-17 Mei. Perbatasan ditutup dalam arti yang ingin mudik ditiadakan dan yang diperbolehkan hanya yang punya kepentingan logistik, kesehatan dan lain lain,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Rusli menilai kebijakan larangan mudik berjalan di Gorontalo telah sukses. Menurut Rusli, sosialisasi dilakukan dengan baik, masyarakat paham dan terpenting pemerintah provinsi Gorontalo, Sulut dan Sulteng punya kesamaan sikap.

“Walaupun ada berita-berita yang miring bahkan memaki-maki saya mengatakan saya kurang bagus, mudah-mudahan diberikan petunjuk dikembalikan ke jalan yang benar oleh Allah SWT,” timpal Rusli.

Secara khusus, Rusli juga mengapresiasi petugas penjaga posko dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan dan Kesehatan. Menurutnya, pekerjaan ini tidak mudah karena harus dilakukan saat Ramadhan dan Idul Fitri serta jauh dari keluarga.(adv/alex)