Gorontalo Utara Belajar Pengelolaan BUMDes di Banggai

19/03/2019 00:13 0 By Maman

Asisten II Thamrin Yusuf bersama Bupati Banggai dalam agenda bimtek dan studi tiru pengelolaan BUMDes di Kabupaten Banggai. (foto:humas)

Hulondalo.id – Kabupaten Banggai dipilih untuk mendapatkan referensi sekaligus pengetahuan dalam pengelolaan BUMDes.

Senin (18/3/2019), rombongan Pemkab Gorontalo Utara dipimpin Asisten II Thamrin Yusuf, diterima Bupati Banggai Herwin Yati, Wabup Mustar Labolo, Sekda Banggai Abdullah, serta OPD dilingkup Pemkab Banggai.

Diaula kantor Bupati Banggai, Thamrin menyampaikan, tujuan agenda ini antara lain, pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus Studi Banding terhadap pengelolaan BUMDes di Kabupaten Banggai.

Thamrin juga menyampaikan, pihaknya mengikutsertakan 3 orang pengelola Bumdes di Gorontalo Utara, melihat langsung cara pengelolaan dana desa di Banggai.

“Rombongan kita selain dari Pemdes, juga ada 3 orang dari pengelola bumdes,” kata Thamrin. Kabupaten Banggai dipilih kata Thamrin, karena ada riwayat juga rujukan langsung dari kementerian. “Luas biasa daerah Banggai ini,” puji Thamrin.

Masih dalam kesempatan itu, Thamrin menyampaikan beberapa keunggulan produk yang dikelola oleh BUMDes yang ada di Gorontalo Utara. “Gorontalo menjadi lumbung sulaman karawo yang menjadi kebanggaan kami,” ungkap Thamrin.

Gorontalo Utara juga kata dia, saat ini dalam persiapan Adipura. Sebagai daerah yang baru berusia 11 tahun kata Thamrin, tidak ingin ketinggalan dengan daerah lain yang usianya jauh lebih tua.

Sementara itu, Bupati Banggai Herwin Yati secara langsung mengapresiasi Pemkab Gorontalo Utara atas berbagai komitmen yang telah dilakukan selama ini. “Kami tidak jauh beda dengan Gorontalo Utara,” ujar Bupati Herwin.

Sama halnya dengan tekad untuk meraih adipura. “Alhamdulillah kami juga belum lama ini telah meraih adipura, semoga Kabupaten Gorontalo Utara juga bisa meraihnya di tahun ini, sesuai tekad yang telah dibuat, Aamiin,” imbuh Bupati Herwin.

Secara khusus lagi, Thamrin menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin pada kesempatan tersebut. “Beliau telah merencanakan hadir, tapi harus menerima kunjungan menteri,” jelas Thamrin. (hl/man/hms_fhr)

loading...