Gorontalo Utara Penuhi Syarat Pinjaman Dana PEN

Gorontalo Utara Penuhi Syarat Pinjaman Dana PEN

11/09/2021 22:22 0 By Maman

Kepala Bappeda Gorontalo Utara, Faisal Piu.

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo Utara telah menyampaikan sekitar 20 syarat, dalam mengajukan pnjaman Dana Pemulihan Ekonomi (PEN) ke pemerintah pusat. Kini, tinggal menunggu pelaksanaan Rakor terkait dengan kesiapan daerah.

Kepala BAPPEDA Gorontalo Utara, Faisal Piu mengatakan, kesiapan administrasi telah dirampungkan semua. Termasuk kata dia, persyaratan administrasi dan titik koordinat dari lokasi kegiatan yang akan dibiayai oleh Dana PEN tersebut.

“Evaluasi dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) juga salah satu syarat administrasi yang telah kami lengkapi,” kata Faisal saat ditemui di kantornya, Jum’at (10/9/2021).

Yang terakhir kata Faisal, menunggu waktu pelaksanaan rakor dengan Kemendagri dalam rangka mengecek kesiapan daerah untuk keperluan dana PEN tersebut. Rakor diakuinya, merupakan hal yang sangat penting, terkait dengan rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh Kemendagri terhadap kesiapan daerah dalam hal pengelolaan dana PEN nantinya.

“Waktu pelaksanaan rakor menunggu penyampaian dari PT. SMI,” tegasnya.

Koordinasi dan komunikasi kata Faisal lagi, telah dilakukan dengan pihak terkait lainnya terkait khususnya ke Bupati Indra Yasin dan jajarannya serta ke DPRD Gorontalo Utara. (Prin/Adv)